TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

Modifikasi Yamaha Vixion Murah, Kreatifitas Pribadi

Artikel Ditulis Oleh Unknown on Thursday, October 24, 2013 | 11:00 AM

 

Upgrade tampilan Yamaha Vixion ini mengikuti aliran street faigther frees yang tampil beda dan gahar. Motor modifikasi ini tidak hanya menujukkan kesan gahar dan gesit, namun juga memberikan kesan tampilan yang segar.

Yamaha Vixion dimodifikasi sendi oleh sang pemilik, Uliq dengan biaya kurang lebih Rp 4,5 juta. Mengenai waktu pengerjaan, tidak langsung semua diselesaikan, tapi bertahap dikit demi sedikit. "Karena kebatasan biaya, modif motor saya kerjakan sendiri", ungkapnya.



Sang modifikator sekaligus pemilik mempersembahkan maha karya modifikasi ini untuk anaknya "Tujuan saya modif biar tampil beda dan buat si buah hati, Belva Raka Saputra" tutupnya.

Yamaha Vixion modifikasi ini juga biasa nongkrong di Yamaha Vixsio Clup Cikarang. Dari Club ini Ulig mendapat masukan dan inpirasi untuk modifikasi tungganganya sehingga bisa tampil seperti sekarang.



Kemudian untuk menjadikan Vixion modifikasi bisa tampil maksimal sang modifikator melakukan beberapa perubahan. Berikut perubahan yang dilakukan diantaranya:

Body
Untuk bagian body masih menggunakan bawaan pabrikan cuma disedikit diubah pada bagian ekor dan jok.

Stang dan USD
Pada bagian kemudi motor ini digunakan milik Stang Rentail Pro Teper untum memperkuat kesan fighter sekaligus memberikan kesan berkendara tersendiri. Selain itu juga ditambah dengan USD yang memiliki tapilan besar dan kokoh. Pada USD ini sang modifikator memanfaatkan pipa pvc, yang ia buat sendiri.



Arm
Untuk part ini sang modifikator memakai bahan yang lebih ringan yakni arm Super Treak, yang terbuat dari alumunium.


Kaki-Kaki
Pada bagian kaki-kaki ini juga cukup mendukung untuk meningkatkan tampilan lebih fighter. Menggunakan velg, merk Power 4,5 inc yang khusus buat Vixion Nvl, yang kemudian dibalut dengan ban merk Corsa ukuran 100/70 untuk roda depan dan bagian belakang menggunakan merek yang sama dengan ukuran 150/60.

Kemudian pada bagian roda belakang juga disematkan Cakram Vixion Nvl dan gear SSS. Sedangkan untuk yang depan dipakai Cakram PSM.



Knalpot
Berbahan custom, pada bagian pembuangan gas ini tampil menarik dan cukup kreatif. Sang modifikator membuat knalpot doble, disamping kanan dan juga kiri.

 

Head lamp
Pada bagian penerangan digunakan lampu Angel Aice. Disamping sebagai keamanan dan kenyamanan saat berkendara pada malam hari, lampu ini semakin memperkuat tampilan gahar dari depan.

Peforma
Untuk meninggkatkan peforma sang modifikator sedikit mengubah bagian kanvas kopling dipakai milik Yamaha scorpio. Perubahan ini bertujuan agar tarikan motor lebih gesit dan lincah ketika melibas jalanan.



Spakbor
Menggunakan milik Yamaha Byson untuk spakbor bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depan tetap menggunak milik Vixion sendiri.


Aksesori
Untuk bagian detail lainnya yang menunjang tampilan pada Yamaha Vixion ini digunakan beberapa aksesori berikut:
cover Radiator, buatan sendiri
Tubular, buatan sendiri
Slang rem depan blakang TDR
Hangrep TDR
Per kopling TDR




Warna
Untuk semakin memperkuat kesan street fighter tapi tetap frees, Yamaha Vixion modifikasi ini dibalut kelir cuting sticker kreasi dari Bianka cating.




Yang Tak Boleh Dilewatkan:

Bagaimana Komentar Anda?

Silahkan Beri Komentar